Gubernur NTB Minta Perusahaan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)-Pameran bursa kerja di Mataram Mall secara resmi mulai digelar pada Selasa (11/11). Job fair yang akan berlangsung selama dua hari ini menyediakan sebanyak 1.350 lowongan kerja dengan 26 perusahaan dan 14 bidang kerja. Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi dalam sambutannya saat membuka acara tersebut meminta kepada semua perusahaan yang beroperasi di NTB, baik BUMN maupun BUMD untuk memprioritaskan putra-putri daerah.

Dikatakan gubernur, masalah ini menjadi prioritas utama dari pemerintah provinsi (Pemprov) NTB agar semua perusahaan di NTB memberikan ruang kepada tenaga kerja lokal. Jika ada syarat kerja yang kurang dimiliki oleh warga lokal, ia berharap agar perusahaan tidak serta merta menolak. Namun sebaiknya perusahaan bisa memberikan pelatihan sehingga bisa dilengkapi. Bahkan, Pemprov NTB, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi siap untuk memberikan pelatihan kepada para lulusan perguruan tinggi di NTB sehingga cocok untuk bekerja di sektor-sektor yang dibutuhkan perusahaan.

“Pemerintah daerah sangat mengharapkan agar semua perusahaan yang beroperasi di daerah ini betul-betul memperioritaskan putra daerah untuk bekerja di perusahaannya. Ini menjadi perhatian yang sangat khusus dari pemprov NTB. Jadi perusahaan ya beroperasi di NTB ya harus membuka ruang dan memprioritaskan anak-anak NTB untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut”, harap gubernur.

Dikatakan gubernur, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Job fair tersebut sebagai perpanjangan tangan antar perusahaan dan pencari kerja. Ia meyakini banyak lulusan perguruan tinggi di NTB sangat ingin bekerja dengan baik. Namun berkadang banyak yang tidak mengetahui perusahaan mana yang membutuhkan karyawan baru. Melalui kegiatan Job fair ini diharapkan bisa memberikan ruang bagi mereka.

“Namun terkadang mereka tidak tau akan kemana, berhubungan dengan siapa dan dengan cara apa sehingga job fair memberikan ruang kepada mereka. Saya juga berterimakasih kepada ke 26 perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dalam busra kerja ini” kata gubernur. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply