Bursa Kerja Diserbu Para Pencari Kerja

Job Fair Mataram Mall

Job Fair Mataram Mall

Mataram (Global FM Lombok)-Dibukanya secara resmi job fair atau bursa kerja pada Selasa (11/11) yang berlokasi di lantai dasar Mataram Mall ini memberikan peluang emas bagi tenaga kerja NTB yang ingin mencari pekerjaan. Pegelaran itu, dibuka secara langsung oleh gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi.

Dari pantauan Global FM Lombok, kegiatan bursa kerja tersebut disesaki oleh para pencari kerja. Terlihat semua stand perusahaan tidak ada yang kosong, mulai dari rumah sakit, retail modern, terutama perbankan dan perhotelan yang kehabisan berkas untuk pelamar menjelang siang hari. Umumnya, yang datang di kegiatan job fair itu adalah tenaga kerja NTB yang telah menyelesaikan studi S1 nya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, H. Wildan mengatakan, sebanyak 1.350 lowongan pekerjaan dengan 14 bidang kerja dan diikuti oleh 26 perusahaan. Seluruh posisi yang dibuka itu diserbu oleh ratusan orang yang mencari pekerjaan. Untuk sementara, ia belum mengetahui secara pasti stand mana yang paling diminati pengunjung. Pasalnya, itu akan diketahui pada hari terakhir pagelaran.

“Acara pagelaran bursa kerja ini akan berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 11 hingga 12 November besok. Kelihatannya yang sekarang lebih banyak dari lowongan kerja dan pengunjung. Ini baru hari ini saja sudah menggunung besok lebih meledak lagi. Sementara ini kita lihat hampir semua itu dijajaki. Dulu juga kita cari 400 cuman yang dibuka itu seribuan kan. Tapi sayangnya banyak juga yang ndak bisa terpenuhi karena persyaratan, banyak yang tidak memenuhi syarat gitu’, katanya.(irs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply