Antisipasi Bencana, BPBD Siapkan Posko Disetiap Kecamatan

bencana (ilustrasi)

bencana (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Beberapa hari terkahir hujan lebat terjadi di Kota Mataram yang mengakibatkan puluhan pohon tumbang. Untuk mengantisipasi bencana yang lebih besar lagi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, sudah membangun posko bencana di setiap kecamatan.

Kepala BPBD Kota Mataram Supardi kepada Global FM Lombok di ruang kerjanya mengatakan, pembangunan posko bencana tersebut sudah dimulai sejak Oktober lalu. Dengan adanya posko bencana disetiap kecamatan bisa mempermudah BPBD Kota Mataram untuk melakukan tindakan. Sementara untuk antisipasi bencana di pesisir pantai, BPBD sudah menempatkan satu posko di pantai Penghulu Agung Ampenan.

“ Apa yang teman-teman katakana itu sudah semua tertangani, tentang pohon yang tumbang. Untuk posko sementara ada di sini di BPBD. Posko kecamatan tetap ada karena nanti kita minta laporan dari kecamatan jika terjadi bencana” kata Supardi.

Menurutnya, saat ini yang menjaga posko bencana tersebut hanya petugas dari BPBD saja, sehingga diharapkan ada keterwakilan petugas dari beberapa SKPD terkait untuk ikut menjaga posko yang sudah dibangun. Fasilitas yang disipakan disetiap posko yaitu alat komunikasi radio.

Disebutkan jumlah petugas yang disiapkan oleh BPPB yaitu 54 orang yang siap siaga selama 24 jam. Petugas BPBD Kota Mataram tetap melakukan antisipasi meskipun perkiraan cuaca dari BMKG diklaim cerah.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply