Walikota Mataram Disarankan Rombak Pejabat yang Terlalu Lama

tangga jabatan ( ilustrasi

tangga jabatan ( ilustrasi

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H Ahyar Abduh disarankan agar melakukan penyegaran terhadap sejumlah pejabat inti di lingkup pemkot Mataram terutama terhadap pejabat yang terlalu lama menduduki jabatan tertentu. Minimnya muka baru di birokrasi pemerintahan kota Mataram bisa berakibat pada lambannya pergerakan pembangunan kota Mataram dalam banyak bidang.

Hal itu disampaikan anggota DPRD NTB daerah pemilihan kota Mataram H Muzihir kepada Global FM Lombok, Senin (3/11). Muzihir mengatakan, salah satu posisi inti yang perlu penyegaran adalah sekretaris daerah atau Sekda. Sekda kota Mataram Lalu Makmur Said kata Muzihir sudah cukup lama mengemban tugas sebagai Sekda yaitu sejak Walikota H M Ruslan.

“Memang saya menyayangkan sikap walikota dalam hal sepuluh tahun terakhir ini tidak ada wajah-wajah baru, sejak dipimpin kota Mataram ini oleh Almarhum pak Ruslan sampai hari ini, pejabat kota Mataram ya itu-itu saja” kata Muzihir.

Politisi PPP ini mengatakan, minimnya perombakan pejabat struktural membuat sejumlah pembangunan di kota Mataram jalan di tempat. Dia mencontohkan, rencana proyek Ampenan Harbor di pantai Ampenan maupun Mataram Sunset Beach di Pantai Loang Baloq tidak ada perkembangan apapun.

Dia mengatakan, pejabat eselon IV dan III di lingkup kota Mataram banyak yang sudah berpendidikan strata II atau S2 sehingga perlu diberikan promosi jabatan atau diberikan kesempatan untuk berkarir sesuai dengan bidangnya masing-masing. “ Usulan ini merupakan hasil serapan dari masyarakat pada saat reses kemarin” kata Muzihir.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply