Penduduk Miskin Kecamatan Cakra sebanyak 5000 lebih

warga miskin ( ilustrasi)

warga miskin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Jumlah penduduk miskin di Kota Mataram masih banyak salah satu contohnya yaitu di kecamatan Cakranegara. Jumlah penduduk miskin di kecamatan Cakranegara yaitu sebanyak 5166 penduduk dan paling banyak yaitu di kelurahan sayang-sayang sebanyak 900 lebih.

Demikian disampaikan Camat Cakranegara M. Salman Rusdi kepada Global FM Lombok Rabu (29/10) di ruang kerjanya. Ia mengatakan, dari jumlah penduduk di kecamatan Cakranegara sebanyak 16 ribu lebih sekitar 30 persen penduduk miskin. Sehingga dengan jumlah ini, kawasan Cakra sebagai pusat perdagang dan jasa di Kota Mataram belum memberikan pengaruh yang disignifikan terhadap penurunan angka kemiskinan.

Ia menilai, yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi yaitu banyak masyarakat pendatang yang tidak membawa keterampilan, sehingga tidak ada keretampilan yang bisa dikembangkan. Selain itu, banyak penduduk miskin yang menyewa lahan untuk membuat perkampungan. Tindakan ini menyulitkan pemerintah Kota Mataram untuk memberikan bantuan rumah kumuh karena lahan yang digunakan merupakan lahan sewa.

Menurutnya, semua program pengentasan kemiskinan sudah dijalankan secara merata kepada semua penduduk miskin. Bantuan yang diberikan tidak hanya bersumber dari pemerintah Kota Mataram melainkan pemerintah provinsi NTB dan pemerintah pusat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply