Dishubkominfo Kota Mataram Pasang 100 Kantong Kotoran Kuda

Cidomo Lombok

Cidomo Lombok

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram memberikan bantuan berupa kantong kotoran kuda kepada 60 unit cidomo yang ada di Pasar Kebon Roek Ampenan. Namun banyak kusir cidomo diklaim tidak memasang bantuan tersebut. Dishubkominfo Kota Mataram kembali membagikan 100 kantong kotoran kuda di pasar Pagesangan, namun Dishubkominfo secara langsung memasangkan kantong kotoran kuda di masing-masing cidomo.

Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Kota Mataram H. Khalid kepada Global FM Lombok Kamis (30/10) di ruang kerjanya. Ia mengatakan, pemasangan secara langsung kantong kotoran kuda tersebut dilakukan agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Pada tahun 2014 ini ada dua pangkalan cidomo yang sudah mendapatkan bantuan kantong kotoran kuda. Jumlah total cidomo yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu sebanyak 160 unit cidomo.

Diharapkan kantong kotoran kuda yang sudah diberikan agar tidak dilepas kembali karena semua cidomo membutuhkan kantong agar jalanan yang dilalui tidak kotor. Berdasarkan data yang dimiliki, jumlah cidomo yang beroperasi di Kota Mataram sebanyak 400 lebih cidomo, namun sekitar 60 persen cidomo berasal dari luar daerah. Sementara bantuan yang akan diberikan oleh Dishubkominfo Kota Mataram yaitu khusus cidomo yang berasal dari Kota Mataram.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply