BNN Kota Mataram Lakukan Tes Urin di Kantor Dispenda Kota

tes urin ( ilustrasi)

tes urin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram melakukan tes urine di Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kota Mataram pada Senin (27/10) pagi. Tes urin tersebut diklaim sebagaI kegiatan rutin BNN Kota Mataram untuk melakukan pemeriksanaan terhadap pegawai di instansi di Kota Mataram. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui instansi yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Demikian disampaikan kepala BNN Kota Mataram Nur Rahmat kepada Global FM Lombok Senin (27/10) di kantor Dispenda Kota Mataram. Ia mengatakan, tes urin yang dilakukan untuk menciptakan aparat pemerintahan bersih dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga, BNN Kota Mataram sudah mencanangkan pada tahun 2015 mendatang, Kota Mataram bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, tes urin yang dilakukan belum merata dilakukan disemua instansi di Kota Mataram karena fasilitas yang dimiliki masih kurang. Dalam pelaksanaan tes urin tersebut, BNN Kota Mataram memprioritaskan instansi yang lebih penting yaitu intansi pendidikan.

Komitmen pimpinan dalam pelaksanaan tes urin tersebut dinilai cukup penting untuk menjaga kesehatan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tes urin yang dilakukan di kantor Dispenda Kota Mataram atas inisiatif dinas bersangkutan.

Sementara itu, Kepala Dispenda Kota Mataram H. M. Syakirin Hukmi mengatakan, jumlah pegawai yang melakukan tes urin yaitu sebanyak 72 PNS dan 8 tenaga kontrak. Tes urin yang dilakukan bukan karena ada indikasi penyalahgunaan narkoba, melainkan untuk memastikan kesehatan semua pegawai. Selain itu, ia meminta kepada semua pegawai agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi obat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply