Komposisi Pimpinan Komisi DPRD NTB Diklaim Bukan Untuk Jegal KIH

Anggota DPRD NTB dari fraksi PAN M Hadi Sulthon

Anggota DPRD NTB dari fraksi PAN M Hadi Sulthon

Mataram (Global FM Lombok)-Komposisi pimpinan komisi-komisi di DPRD provinsi NTB dikuasai oleh sejumlah parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. Namun ada juga parpol diluar KMP yang mendapat jatah pimpinan komisi DPRD seperti Hanura. Karena itu pembagian jatah pimpinan komisi-komisi di dewan provinsi diklaim bukan untuk menjegal parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti PDIP, PKB dan Nasdem.

Hal itu disampaikan anggota DPRD NTB dari fraksi PAN M Hadi Sulthon kepada Global FM Lombok Jumat (24/10). Sulthon mengatakan, munculnya nama-nama pimpinan komisi di DPRD NTB melalui proses lobi-lobi antar fraksi. Proses lobi tersebut dinilai sebagai hal yang lazim mengingat pola perebutan posisi pimpinan alat kelengkapan dewan pada periode-periode sebelumnya juga demikian.

“saya pikir prosesnya sama dengan tahun-tahun kemarin, ada pembicaraan-pembicaraan yang ini mau kemana, itu mau kemana. Posisi tergantung dari proses lobi-lobi. Ini bukan untuk menjegal KIH, kan ada Hanura disana ( di posisi pimpinan komisi-red)” kata Sulthon.

Seperti diberitakan sebelumnya nama-nama pimpinan komisi-komisi DPRD NTB yaitu komisi I kembali di ketuai oleh politisi PAN, Ali Achmad. Posisi wakil ketua dijabat oleh politisi Partai Golkar Lalu Dharma Setiawan dan sekretaris dijabat oleh H Rumaksi dari Hanura.

Komisi II diketuai oleh politisi muda asal Gerindra Syarifudin, sementara wakil ketua dijabat oleh politisi Partai Demokrat Nasihuddin Badri dan posisi sekretaris diisi oleh politisi PKS, Yek Agil. Sementara komisi III DPRD NTB diketuai oleh politisi PKS Johan Rosihan, wakil ketua H Muzihir dari PPP dan sekretaris M Hadi Sulthon dari PAN.

Selanjutnya komisi IV diketuai oleh politisi senior partai Golkar Wahidin HM Noer, wakil ketua H Suhato dari Hanura dan Nurdin Ranggabarani sebagai sekretaris komisi dari PPP. Dan terakhir komisi V dipimpin oleh politisi PPP Hj Wartiah sebagai ketua, wakil ketua MNS Kasdiono dari Partai Demokrat dan Fathul Bahri dari partai Gerindra.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply