judul gambar

Anggaran Rp 29 Milyar Untuk Gedung Setwan NTB, Gubernur Minta Tinjau Ulang

judul gambar
Gambar  rencana Gedung Setwan NTB

Gambar rencana Gedung Setwan NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur provinsi NTB  TGH M. Zainul Majdi meminta agar anggaran untuk pembangunan gedung Sekretariat Dewan (Setwan) NTB yang memakan anggaran Rp 29 milyar ditinjau kembali. Jumlah itu dinilai terlalu besar sehingga gubernur meminta desain gedung Setwan tersebut di kaji ulang, sehingga anggaran yang dihabiskan tidak terlalu besar.

Demikian dikatakan Sekretaris DPRD NTB, H. Ashari usai ekspose pembangunan gedung Setwan Jum’at (1710) di ruang kerja gubernur NTB. Dikatakan, pembangunan gedung Setwan mulai dianggarkan pada APBD murni tahun 2015 sebesar Rp 11 milyar. Sisa dari hasil efisiensi anggaran itu, kemungkinan akan dianggarkan pada APBD Perubahan. Diperkirakan review desain akan selesai dalam satu minggu ini, sehingga bisa dilelang pada Desember mendatang, untuk selanjutnya dilakukan pembangunan fisik.
“Anggarannya dengan perencanaan dan pengawasan semuanya sekitar 29 miliar, cuman ini pak gubernur minta ini diefisienkan lagi yang mana-mana yang bisa diefiseinkan.  Untuk efisiensi dana tersebut masih belum bisa dipastikan karena akan menunggu ahlinya nanti tapi dalam waktu dekat ini paling lama” kata Ashari Jumat (17/10)
Ia menggambarkan, pembangunan gedung Setwan akan dilakukan di sebelah utara gedung DPRD NTB dengan struktur gedung tiga lantai. Sementara itu, gedung DPRD NTB saat ini juga akan direnovasi sebagai  tempat bagi semua alat kelangkapan dewan. Gedung DPRD diharapkan bisa menampung ruangan untuk sepuluh fraksi dan lima komisi beserta kursi masing-masing anggota dewan. Renovasi dilakukan karena gedung DPRD saat ini belum cukup untuk menampung semua alat kelengkapan dewan.
Sementara itu, untuk bangunan yang berada di belakang gedung DPRD NTB yang saat ini dijadikan sebagai ruang fraksi-fraksi DPRD akan di kembalikan kepada Biro Umum Setda NTB untuk dipungsikan. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply