Pulau Lombok Berada Pada Peringkat 10 Penyelenggaraan MICE

Salah satu pemandangan hotel di Senggigi Lombok Barat (Senggigihotelslombok.com)

Salah satu pemandangan hotel di Senggigi Lombok Barat (Senggigihotelslombok.com)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Kebudyaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram menyelenggarakan pertemuan dengan pelaku pariwisata di Kota Mataram. Pulau Lombok berada pada pringkat ke-10 dalam penyelenggaraan MICE dari 16 daerah di Indonesia. Namun sampai saat ini yang bisa dilakukan oleh Lombok khususnya di Kota Mataram yaitu Meeting dan Incentives, sementara untuk Conferences dan Exhibition belum bisa dilakukan. Hal ini karena di Lombok belum mempunyai fasilitas yang lengkap.

Demikian disampaikan Kepala Disbudpar Kota Mataram H. Abdul Latief Najib kepada Global FM Lombok Rabu (15/10) di Mataram. Ia mengatakan, pemerintah Kota Mataram akan memaksimalkan fasilitas yang ada untuk mendorong penyelenggaraan Meeting dan Incentives di Kota Mataram. Sehingga dari pertemuan yang dilakukan dengan pelaku pariwisata tersebut Kota Mataram sebagai ibu kota provinsi NTB harus lebih siap dari kabupaten kota yang lain.

Selain itu, pelaku pariwisata juga dituntut untuk melakukan persiapan menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015 mendatang. Persiapan yang harus dilakukan yaitu memperhatikan secara khusus keunggulan sector pariwisata di Kota Mataram. Daya dukung untuk bisa menyelenggarakan MICE yaitu mempunyai ballroom dengan kapasitas 2.000 orang, transportasi, perbankan, rumah sakit dan beberapa fasilitas lainnya. Saat ini Kota Mataram memiliki dua lokasi ballroom dengan kapasitas 2.000 orang.

Pemerintah Kota Mataram memberikan peluang kepada investor untuk menanamkan modalnya di kawasan eks bandara Selaparang. Namun kendala yang dihadapi yaitu, kawasan tersebut bukan hanya milik pemerintah Kota Mataram melainkan milik PT. Angkasa Pura I.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply