Kepala Lingkungan Diminta Jadi Pengawas Penyalahgunaan Narkoba

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram memberikan pelatihan kepada 30 kepala lingkungan di Kota Mataram. Berdasarkan instruksi dari walikota Mataram, kepala lingkungan diminta untuk menjadi pengawas terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. Pasalnya kepala lingkungan paling dekat dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Lalu Makmur Said kepada Global FM Lombok Senin (13/10) di Mataram. Ia mengakatan, banyak cara yang dilakukan pemerintah Kota Mataram untuk mengurangi angka penyalahgunaan narkoba, namun dinilai belum maksimal. Sehingga diharapkan dengan keterlibatan kepala lingkungan bisa mengurangi angka penyalahgunaan narkoba. Saat ini banyak kepala lingkungan yang belum mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Makmur Said memastikan setelah pelatihan yang diberikan kepada para kepala lingkungan akan ada terobosan baru yang akan dilakukan. Selain itu, kepala lingkungan diminta untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan pada BNN Kota Mataram Hery Sutowo mengatakan, pada tahun 2013 lalu, BNN Kota Mataram sudah melatih 150 kepala lingkungan di Kota Mataram. Direncanakan pada tahun 2014 ini ada 150 kepala lingkungan yang dilatih. Kepala lingkungan tersebut akan dijadikan sebagai kader penyuluh narkoba.(ris/azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply