Usaha Perhotelan di Loteng Mulai Tumbuh

Lalu Abdul Hadi Faishal (tengah)

Lalu Abdul Hadi Faishal (tengah)

Praya (Global FM Lombok)-Usaha perhotelan di kawasan Lombok Tengah (Loteng) mulai tumbuh seiring dengan hadirnya Bandara Internasional Lombok (BIL). Salah satu hotel yang mulai melayani tamu adalah d’Praya Lombok Hotel yang lokasinya berdekatan dengan bandara. Segmentasi pasar untuk hotel yang baru dibuka ini adalah tamu yang transit.

Komisaris PT Nusa Wisata Indah Lalu Abdul Hadi Faisal Kamis (9/10) mengatakan, kawasan wisata Lombok Tengah sedang berkembang seiring dengan penetapan kawasan selatan Loteng sebagai Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) bidang Pariwisata. Karena itu usaha perhotelan sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung kemajuan pariwisata.

Dia mengatakan, d’Paya Lombok baru memiliki 90 kamar dan akan terus ditingkatkan fasilitasnya dalam beberapa waktu kedepan. Adapun tenaga kerja yang terserap disini mayoritas adalah tenaga kerja lokal sesuai dengan komitmen awal.

Adapun pengelolaan limbah hotel, Hadi Faisal mengklaim pihaknya telah melalui proses analisis dampak lingkungan (Amdal) yang jelas, sehingga limbah yang dikeluarkan oleh hotel tidak berdampak buruk bagi lingkungan. “ Pengelolaan air limbah sudah melalui perizinan. Ada alat khusus untuk mengolah limbah disini” ujarnya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply