800 Peserta Mukernas IDI XX Akan Hadir di NTB

Ikatan Dokter Indonesia

Ikatan Dokter Indonesia

Mataram (Global FM Lombok)-Sebanyak 800 peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke XX akan hadir di NTB. Mukernas IDI XX tahun ini juga bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI). Mukernas dan Rakernas itu akan digelar selama  lima hari sejak tanggal 22 sampai 26 Oktober 2014 di Mataram.

Demikian dijelaskan oleh Ketua IDI NTB dr I Komang Gerudug pada konferensi pers di Kantor Gubernur (9/10). Dijelaskan, terpilihnya NTB menjadi tuan rumah Mukernas IDI XX ini, merupakan salah satu amanat dari pelaksanaan Muktamar IDI XXVIII di Makassar tahun 2012.

“Jumlah dokter yang akan datang pada Mukernas kurang lebih 500 orang, dan jumlah istri dokter yang tergabung dalam IIDI sejumlah kurang lebih 300 orang. Jadi, akan ada kurang lebih 800 peserta yang akan datang menghadiri Mukernas dan Raker,” jelasnya.

Dilanjutkan, Mukernas IDI XX tersebut mengusung tema “Rekonstruksi Sistem Kesehatan Nasional Sebagai Penopang Utama Ketahanan Nasional”.  Rencananya pada acara ittu akan akan turut mengundang Menteri Kesehatan untuk menjadi keynote speech.  Sebelum pelaksanaan kegiatan, acara itu akan lebih dahulu diisi dengan beberapa kegiatan seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak dan lainnya (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply