Serapan Anggaran Tujuh SKPD Kota Mataram Masih Dibawah 50 Persen

 Uang ( ilustrasi)

Uang ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai dengan bulan Agustus lalu, rata-rata serapan anggaran untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kota Mataram baru mencapai 49 persen untuk keuangan dan 51 persen untuk fisik. Padahal ditergetkan sampai dengan bulan Agustus lalu rata-rata capaian SKPD yaitu harus 66 persen. SKPD terendah dalam capaian serapan yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebesar 13 persen.

Demikian disampaikan Kepala Adiminstrasi Pengendalian Pembangunan (APP) Kota Mataram Rudy Suryawan kepada Global FM Lombok Senin (6/10) di Mataram. Ia mengatakan, rendahnya serapan anggaran Dinas PU diklaim karena masih terkendala oleh pinjaman sebesar 60 miliar pada Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang belum cair.

Untuk data serapan anggaran pada triwulan ketiga ini, akan di koordinasikan dengan semua kepala SKPD lingkup pemerintah Kota Mataram minggu depan. Pihaknya optimis akan merealisasikan 100 persen program-program kerja sampai dengan akhir tahun 2014. Karena menurutnya, semua program kerja sudah dilaksanan, namun yang membuat pengerjaan fisik lama yaitu harus melalui proses yang cukup panjang seperti perencanaan, tender dan beberapa proses lainya.

Ia menyebutkan capaian penyerapan anggaran SKPD yang dibawah 50 persen yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) 13 persen, Badan Lingkungan Hidup (BLH) 45 persen, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) 42 persen, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) 43 persen, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) 44 persen, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) 33 persen dan Kantor Ketahanan Pangan 39 persen.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply