Jetstar Resmi Tutup Rute Perth-Lombok, Pemprov NTB Cari Maskapai Pengganti

maskapai jetstar

maskapai jetstar

Mataram (Global FM Lombok)-Dengan resmi ditutupnya layanan penerbangan Perth-Lombok oleh Jetstar yang akan dimulai pada 16 Oktober mendatang, pemprov NTB akan berupaya mencari maskapai penerbangan lain sebagai ganti Jetstar. Hal itu karena penerbangan Perth-Lombok dinilai sebagai jalur strategis untuk mendatangkan wisatawan ke NTB.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda NTB, Lalu Gita Aryadi kepada wartawan usai menemui pihak jetstar di kantor gubernur NTB Senin (06/10) di kantor gubernur NTB mengatakan, dengan tidak adanya titik kompromi antara kedua belah pihak, maka penerbangan Jetstar ke Lombok sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Pemerintah akan berupaya untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke NTB dengan mempermudah aksesibilitas.

“Dengan titik kompromi dengan Jetstar dengan berbagi permasalahannyatidak bisa kita lanjutkan, di belakang ini masih ada sekitar tiga maskapai yang telah menanti kepastian berhentinya Jetstar ini. Dan segera nanti dari pemerintah dan tim dari promosi pariwisata BPPD sudah menyiapkan rencana ketika Jetstar sudah tidak beroperasi lagi”, tuturnya.

Dilanjutkan, saat ini tengah ada tiga maskapai yang telah menunggu resminya penutupan penerbangan Jetstar. Ketiga maskapai tersebut adalah Air Asia, Garuda, dan Virgin Air. Pemprov NTB akan berupaya agar maskapai penerbangan nasional tersebut bisa melayani rute Perth-Lombok. Pemprov NTB berharap itu bisa terwujud pada tahun 2015 ini. (irs/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply