Penerimaan PBB Kota Mataram Sebesar 16 Miliar

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai dengan akhir kegiatan gebyar Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada tanggal 27 September lalu, penerimaan PBB di kota Mataram sebesar 10 miliar lebih dengan jumlah wajib pajak sebesar 28 ribu lebih. Sementara target PBB pada tahun ini sebesar R. 18 miliar. Berdasarkan data yang dimiliki total penerimaan PBB pada tahun ini sampai akhir kegiatan gebyar PBB sebesar 16 miliar lebih.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kota Mataram H. M. Syakirin Hukmi saat memberikan sambutan pada penutupan kegaiatan gebyar PBB di pendopo walikota Mataram Senin (29/9) pagi. Ia mengatakan, sebelum pelakasaan gebyar PBB, penerimaan dari wajib pajak sebesar Rp. 5 miliar lebih dengan wajib pajak sebanyak 23 ribu lebih.

Sehingga total jumlah penerimaan pajak sampai dengan akhir gebyar PBB yaitu sebesar Rp. 16 miliar lebih. Masih ada sisa sebesar sebesar RP.1,5 miliar untuk mencapai target tersebut. Dispenda Kota Mataram akan mengupayakan agar target penerimaan dari PBB bisa terealisasi sampai akhir tahun 2014.

Menurutnya, partisipasi Wajib pajak untuk membayar tunggakan pajak pada tahun ini meningkat. Karena berdasarkan data yang dimiliki pada tahun 2013 lalu wajib pajak yang membayar tunggakan sebanyak 627 wajib pajak. Sementara pada tahun 2014 ini wajib pajak yang membayar tunggakan sebanyak 6.459 wajib pajak. Peningkatan pembayar tunggakan pajak ini diklim karena walikota Mataram memberikan keringanan kepada wajib pajak agar tidak membayar tunggakan jika membayar pajak pada saat gebyar PBB.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply