PLN Pastikan Penuhi Kebutuhan Listrik Pelanggan Besa

Mataram (Global FM Lombok

PLN (ilustrasi)

PLN (ilustrasi)

)-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Ampenan, memastikan akan memenuhi permintaan listrik pelanggan- pelanggan besar di Kota Mataram, seperti permintaan beberapa hotel dan Mall besar yang saat ini tengah dalam proyek pembangunan di Kota Mataram. Saat ini PLN tengah menambah satu unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jeranjang yan ditargetkan bisa beroperasi tahun 2015 mendatang sehingga tidak terjadi pemadaman bergilir.

Hal itu disampaikan Manajer PLN Rayon Ampenan Kota Mataram, Agus Tri Susanto kepada Global FM Lombok di Mataram. Dikatakan, saat ini kapasitas daya PLN yang tersedia sebanyak 183 Mega Watt (MW), angka itu diprediksi akan meningkat mencapai 200 MW dengan beroperasinya hotel maupun pusat perbelanjaan karena permintaan daya listrik yang cukup besar. Sementara itu, untuk rayon Ampenan, pihaknya melayani enam sampai tujuh pelanggan besar baik untuk pasang baru maupun tambah daya per bulan.

“Ada beberapa proyek-proyek besar, contohnya eks kantor bupati yang dibangun Lombok Epicentrum Mall, itu dari sekarang dia sudah minta 6 MW, kemudian Lombok Black Still yang ada di Narmada, belum hotel-hotel lain di daerah Loang Balok, Batu Layar. Itu sudah sangat banyak yang menunggu dan sekarang ini kita sudah mempersiapkan satu mesin PLTU lagi yang di Jeranjang. Disana sudah ada tiga mesin, yang dua mesin sudah operasi yang satu mesin itu di dalam on progress. Mudah-mudahan tahun 2015 ke tiga mesin ini sudah bisa suplay semuanya”, tuturnya.

Selain itu, kantor wilayah PLN juga terus berupaya untuk menemukan lokasi yang tepat untuk pembangunan PLTU lagi. Sementara itu, PLN juga tidak bisa membatasi permintaan listrik pelanggan besar. PLN hanya membatasi pada Surat Perjanjian Jual Beli Listrik (SPJBL). Dimana dalam SPJBL itu terdapat kesepakatan bahwa pelanggan bersedia menggunakan jenset sendiri pada jam 6 sore sampai dengan jam 10 malam untuk menghemat daya. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply