Warga Kekurangan Beras, Disosnakertrans Kota Mataram Siapkan Beras Dua Ton

beras (ilustrasi)

beras (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram menyiapkan bantuan yang akan disebar kepada warga Kota Mataram. Bantuan yang disiapkan yaitu kebutuhan pokok terutama beras dengan jumlah sebanyak 2 ton untuk tahun 2014 ini.

Demikian disampaikan Kepala Disosnakertrans Kota Mataram H. Ahsanul Khalik kepada Global FM Lombok Kamis (25/9) di Mataram. Ia mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya diberikan kepada warga yang mendapatkan musibah seperti bencana alam. Namun bantuan tersebut akan diberikan kepada warga Kota Mataram yang membutuhkan. Bantuan beras itu bukan bantuan yang bersumber dari program raskin (Beras Miskin). Karena anggaran bantuan kebutuhan pokok ini bersumber dari APBD Kota Mataram tahun 2014.

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya pemerintah hanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Bantuan sudah mulai disalurkan kepada masyarakat. Ia mencontohkan, jika petugas sosial menemukan masyarakat Kota Mataram yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, maka akan diberikan bantuan tersebut.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply