Parekraf Expo 2014 Di Mataram Diramaikan 29 Daerah

Sekda NTB M Nur sedang mencoba kuliner salah satu daerah dalam Parekarf Expo di Mataram Mall

Sekda NTB M Nur sedang mencoba kuliner salah satu daerah dalam Parekarf Expo di Mataram Mall

Mataram (Global FM Lombok)-Kegiatan pameran pariwisata dan ekonomi kreatif ( Parekraf) Indonesia tahun 2014 digelar di Mataram dengam mengambil lokasi di lantai I Mataram Mall. Kegiatan Parekraf dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Muhammad Nur, SH, MH Kamis (25/9) pukul 14.00 Wita. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 25 hingga 28 September.

Sekda NTB M Nur dalam pembukaannya mengatakan, pemprov NTB selalu mendorong majunya ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Sekda, setidaknya dibutuhkan tiga aspek untuk meningkatkan ekonomi kreatif yaitu produktifitas, kualitas produksi serta upaya memperluas pasar.

“ Dengan kekuatan ekonomi kreatif inilah, kesejahteraan masyarakat akan diperoleh. Kita ingin membuat sejarah yaitu dengan memperkuat interaksi ekonomi dengan daerah-daerah lain” kata Sekda.

Kegiatan Parekraf Expo tahun 2014 diselenggarakan oleh PT PT Aira Mitra Media. Direktur Utama PT Aira Nurhadi mengatakan, pihaknya secara konsisten membantu pemerintah daerah dalam rangka promosi pariwisata dan ekonomi kreatif. Terbukti tahun ini, PT Aira telah menyelenggarakan 24 even di beberapa kota di Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Batam, Manado, Bali dan lain-lain.

Parekraf Expo tahun 2014 di Mataram Mall ini masuk dalam pameran ke tiga. Sebanyak 29 pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Indonesia datang ke Mataram untuk menampilkan poetnsi pariwisata dan ekonomi kreatifnya. Jumlah stand yang disediakan pada even kali ini sebanyak 47 stand sesuai dengan kapasitas yang tersedia.

“Jika daerah jika ingin maju PAD-nya, semua daerah harus majukan industry MICE-nya. Itu kata kuncinya. Jika daerah yang sudah memiliki keuanggulan pariwisata kuliner misalnya harus diperbanyak. Bagi daerah yang belum punya, harus dimunculkan kreatifitas yang dimotori oleh masyarakat dengan dukungan pemerintah. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply