Hari Ke-4, Jumlah Pendaftar Tes CPNS Kota Mataram 560 orang

Tes CPNS sistem CAT

Tes CPNS sistem CAT

Mataram (Global FM Lombok)-Masyarakat yang sudah mengajukan lamaran tes CPNS ke pemerintah kota Mataram dengan menggunakan sistem online mencapai 560 orang sejak pendaftaran tes CPNS dimulai pada tanggal 20 September lalu. Namun yang sudah mengajukan persyaratan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram hanya satu orang peserta.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram Dewi Mariany Ariani kepada Global FM Lombok Selasa (23/9) di Mataram. Ia mengharapkan, kepada peserta yang sudah mendaftarkan diri melalui online diminta untuk segera mengajukan persyaratan tes CPNS tersebut agar segera diverifikasi. Batas pendaftaran tes CPNS ini akan berlangsung sampai tanggal 3 Oktober mendatang.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Mataram H. Lalu Makmur Said mengatakan, ada permasalahan yang terjadi saat pendaftaraan via online tersebut yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) pendaftar tidak bisa terbaca saat akan mendaftar. Namun, pihaknya tidak bisa memberikan kebijakan terhadap masalah tersebut karena pendaftaran via online langsung terhubung dengan pemerintah pusat.

Dengan munculnya kasus itu, pemerintah Kota Mataram tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Sementara, terkait rencana penambahan server internet yang akan dilakukan oleh pemerintah Kota Mataram tergantung dari jumlah pendaftar CPNS. Jika pendaftar yang sudah mengajukan lamaran kurang dari 5000 ribu, maka tes akan dilaksanakan selama 20 hari.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply