Gebyar PBB Kota Mataram Segera Berakhir, Realisasi Baru 76 Persen

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Mataram (Global FM Lombok)-Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Mataram tinggal empat hari lagi karena akan ditutup pada tanggal 27 September. Dispenda akan memanfaatkan waktu selama empat hari tersebut untuk mencapai target PBB. Karena sampai saat ini penerimaan PBB baru 13,6 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Dispenda Kota Mataram H. M. Syakirin Hukmi kepada Global FM lombok Selasa (23/9) di Mataram. Ia mengatakan, target penerimaan pajak pada kegiatan gebyar PBB itu sebesar 90 persen dan yang sudah teralisasi sebesar 76 pesen. Sehingga langkah yang dilakukan untuk mencapai target tersebut semua pihak dilibatkan mulai dari petugas Dispenda sampai dengan kelurahan untuk mendatangi wajib pajak yang belum membayar pajak. Wajib pajak yang didatangi terutama wajib pajak yang nilainya besar. Namun, banyak para wajib pajak yang didatangi justru tidak membayar pajak karena akan menunggu sampai jatuh tempo.

Selama empat hari kedepan, Dispenda akan menunggu wajib pajak yang akan membayar pajak saat jatuh temp. Wajib pajak yang diatas Rp. 5 juta sudah didatangai oleh Dispenda. Dengan sisa waktu selama empat hari ini, Dispenda merasa optimis untuk mewujudkan realisasi penerimaan pajak PBB tersebut. Selain itu, Dispenda akan mengenakan denda kepada wajib pajak yang membayar setelah tanggal 27 September. (azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply