BPBD NTB Beri Jatah 20 Tandon Air Per Kabupaten Kota

Kepala BPBD Wedha Magma Ardhi

Kepala BPBD Wedha Magma Ardhi

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Weda Magma Ardhi mengatakan, pemprov NTB menyiapkan anggaran sebesar Rp 150 juta untuk pembelian tandon air di seluruh Kabupaten Kota se NTB. Masing-masing Kabupaten Kota memperoleh jatah tandon air sebanyak 20 unit tandon.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD NTB, Weda Magma Ardi kepada Global FM Lombok, Rabu (24/09) saat meninjau desa Serewe Kabupaten Lombok Timur yang dilanda kekeringan bersama wakil gubernur NTB H M Amin. Dikatakannya, masing-masing tandon dibeli dengan harga 3 sampai dengan 4 juta per tandon dengan kapasitas 2000 liter air.

“ Antara tiga sampai dengan empat juta satu tandon lengkap dengan isi 2000 liter air. Kita siapkan 150 juta anggaran untuk tandon ini namun untuk se NTB dan rata-rata per Kabupaten kurang lebih memperoleh jatah 20 tandon. Nah itu nanti kita minta dari BPBD Lombok Timur untuk melakukan prioritas yang mana yang paling diutamakan”, ujarnya.

Dikatakan, BPBD NTB telah meminta kepada masing-masing Kabupaten Kota agar memprioritaskan dusun atau desa yang benar-benar membutuhkan tandon air. Dengan adanya tandon tersebut, akan memudahkan masyarakat dalam mengambil air sehingga tidak ada yang terbuang sia-sia. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply