PT AP I Kesulitan Tangani PKL di BIL

PKL di BIL

PKL di BIL

Mataram (Global FM Lombok)-PT Angkasa Pura I Bandara International Lombok (BIL) mengalami kesulitan dalam menangani para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di area BIL. Jumlah PKL cukup banyak, terutama pada musim haji atau hari-hari tertentu. PT AP I telah berupaya menangani persoalan PKL tersebut sejak beberapa tahun lalu namun belum berhasil karena berhadapan dengan persoalan penduduk yang menjadikan BIL sebagai tempat mencari nafkah.

Demikian disampaikan General Manajer PT AP BIL, Pujiono kepada Global FM Lombok beberapa waktu lalu di Mataram. Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa mengusir para PKL yang berjualan di BIL. Oleh karenanya, saat ini PT AP tengah menyusun stategi khusus yang bisa mewadahi semua PKL dan tidak lagi merusak pemandangan BIL.

“Bertahun-tahun saya ngurus PKL ini tapi sabar dulu. Kenapa belum bisa, karena ini persoalannya yang rumit karena ini berhadapan dengan orang-orang yang perlu makan dan perlu mata pencaharin. Saya tengah menyusun strategi yang saya bangun untuk memperindah bandara itu adalah sebuah sistem yang nanti asongan tidak bisa, pengunjung tidak bisa, tetapi dia terwadahi”, tuturnya.

Ia juga meminta pengertian semua pihak untuk memahami potret bandara yang masih seperti sekarang ini. Meski demikian, ia mengatakan bahwa sejauh ini belum ada keluhan dari para penumpang di BIL terhadap keberadaan PKL. Pujiono berharap PKL yang akan dipindah ke lokasi lapak di area BIL bisa memperindah pemandangan bandara. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply