Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Kambing Melambung Tinggi

kambing kurban di Mataram

kambing kurban di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Menjelang hari raya Idul Adha tahun 2014 ini, harga kambing melambung tinggi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa atau harga pada Idul Adha tahun lalu. Jika pada tahun lalu kambing Etawa dengan kualitas terbaik dihargakan Rp 3.500.000, kini dipatok dengan harga Rp 4.250.000 per ekor. Sementara itu, kambing dengan kualitas rendah seperti kambing kacang dipatok dengan harga Rp 1.500.000 dari harga Rp Rp 1.100.000 tahun lalu.

Demikian penuturan salah seorang pedagang kambing di jalan Majapahit Mataram, Suhaili Efendi kepada Global FM Lombok Jum’at (19/09) siang. Dia mengatakan, harga kambing di pasaran selalu lebih tinggi tiap tahun menjelang hari raya Idul Adha.

“ Harga kambing tahun ini lebih tinggi dari tahun kemarin, dari tahun kemarin, kita dapat harga yang paling tinggi kambing Etawa itu kambing dengan kualitas paling bagus yang diinpor dari Jawa kalau tahun lalu harganya Rp 3.500.00 ribu. Kalau sekarang itu Rp 4.250.000 itu harganya. Bedanya sekarang lebih tinggi harga pasaran dari tahun kemarin.” katanya.

Ia mengaku hanya mengambil untung sekitar Rp 150 sampai Rp 200 ribu per ekor dari harga pasaran. Harga kambing juga masih bisa diturunkan tergantung dari tingkat penawaran yang disepakati. Penjualan kambing diprediksi akan melonjak tinggi menjelang Idul Adha. (ris/irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply