Pemkot Mataram Kembali Bongkar Lapak PKL Udayana

Pembongkaran Lapak PKL di Udayana

Pembongkaran Lapak PKL di Udayana

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram kembali membongkar paksa lapak PKL yang ada di kawasan RTH Udayana Rabu (17/9) pagi. Pembongkaran ini dilakukan karena para pedagang menambah jumlah luas lapak yang sudah dibuatkan oleh pemerintah Kota Mataram. Direncanakan Dinas Pertamanan Kota Mataram akan rutin menertibkan lapak yang menyalahi aturan di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M. Kemal Islam kepada Global FM Lombok Rabu di RTH Udayana. Ia mengatakan, peringatan sudah diberikan berulang kali kepada para PKL untuk membongkar lapak yang dibuat sendiri. Namun sampai batas waktu yang sudah ditentukan, para PKL malah tidak membongkar lapak tersebut. Atap dan beberapa fasilitas lapak yang sudah disita oleh pemerintah Kota Mataram akan dijadikan sebagai asset pemerintah Kota Mataram.

Kemal mengatakan, Dinas Pertamanan Kota Mataram akan melelang fasilitas lapak tersebut dan akan dimasukkan menjadi kas daerah dengan kategori penghasilan lain-lain. Ia mengklaim, pemkot Mataram tidak melakukan penggusuran melainkan menertibkan kawasan tersebut agar bisa kembali ke fungsi semula.

Selain itu, Dinas Pertamanan mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada bangunan di sekitar kawasan tersebut yang disalahgunakan sebagai tempat minum-minuman keras. Ia mengatakan, bangunan tersebut akan dirobohkan oleh pemerintah Kota Mataram.

Pada saat penertiban yang dilakukan oleh pemkot Mataram, beberapa pedagang meminta kebijakan baru dari pemkot Mataram yaitu agar diberikan waktu untuk membongkar sendiri lapak mereka. Namun pemerintah menilai peringatan yang diberikan untuk membongkar sendiri lapak tersebut sudah berulang kali dilakukan namun tidak diindahkan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply