Jetstar Berhenti Sementara Layani Penerbangan Perth- Lombok

maskapai jetstar (ilustrasi)

maskapai jetstar (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Maskai penerbangan Jetstar telah positif tidak akan lagi melayani rute penerbangan Perth Australia- Bandara International Lombok (BIL) mulai 16 Oktober mendatang. Tiga bulan lalu, PT Angkasa Pura I BIL telah menerima surat resmi pemberhentian sementara dari management Jetstar.

Hal itu dikatakan General Menejer PT Angkasa Pura I BIL, Pujiono kepada Global FM Lombok usai upacara peringatakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Rabu (17/09) di Mataram. Dia mengatakan, PT AP tidak memperoleh keterangan dari Jetstar terkait kepastian sampai kapan pemberhentian sementara diberlakukan.

“Surat resminya memang demikian, cuma bukan menutup, sementara berhenti untuk evaluasi sambil melihat potensi pasarnya. Tapi mudah-mudahan kalau kedatangan menteri Perhubungan yang lalu kan memberikan harapan bahwa tidak hanya Jetstar nanti. Soalnya banyak orang Australia yang sudah ada disini.. Surat resminya itu sudah diterima sejak tiga bulan yang lalu”, tuturnya.

Dikatakan, load factor atau jumlah penumpang Jetstar memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan maskapai lain. Pihak PT AP I selaku pengelola bandara telah memberikan diskon yang culup besar sekitar 60 persen kepada Jetstar seperti landing fee dan parkir fee. Sementara itu, ditanya terkait rencana kedatangan pihak Jetstar yang akan menemui pemprov NTB, ia mengaku baru mendengar hal tersebut. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply