Maksimalkan Pelayanan, RSUP NTB Miliki Sejumlah Dokter Sub Spesialis

dokter (ilustrasi)

dokter (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB saat ini sudah memiliki sejumlah dokter sub spesialis seperti sub spesialis rekonstruksi organ reproduksi perempuan dan dokter sub spesialis bedah plastik.

Direktur RSUP NTB dr Mawardi Hamry kepada Global FM Lombok mengatakan, pasien yang menderita gangguan pada organ reproduksi bisa ditangani di RSUP NTB. Begitu juga dengan pasien yang memiliki bekas luka atau bibir sumbing bisa ditangani langsung oleh pakar bedah plastik di rumah sakit milik pemprov NTB ini.

Menurutnya, dokter sub spesialis bedah plastik tidak hanya untuk menghilangkan ketidaksempurnaan pada fisik, namun bisa juga untuk mempercantik penampilan seperti tren gaya hidup di negara-negara maju.

Mawardi mengatakan, untuk dokter spesialis yang lain seperti dokter hipnoterapi dan pakar akupunktur sudah ada di RSUP NTB. Hipnoterapi digunakan untuk membantu pasien mengatasi rasa nyeri yang mereka rasakan, dan juga sering untuk membantu pasien saat melakukan persalinan.

Kedepan kata Mawardi, RSUP NTB akan menyiapkan radio terapi untuk para penderita kanker. Radioterapi ini bertujuan untuk menghancurkan jaringan kanker. Paling tidak untuk mengurangi ukurannya atau menghilangkan gejala dan gangguan yang menyertainya. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply