Tidak Displin, 12 Pejabat Lingkup Pemprov NTB Dicopot Dari Jabatan

Gubernur NTB menjemur PNS malas yang digelar beberapa waktu lalu

Gubernur NTB menjemur PNS malas yang digelar beberapa waktu lalu

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah provinsi NTB sangat serius ingin menegakkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemprov NTB. Sebanyak 12 Pejabat lingkup pemprov NTB yang terdiri dari pejabat eselon III sebanyak empat orang dan eselon IV sebanyak delapan orang telah dicopot dari jabatannya karena tidak disiplin. Pencopotan itu berdasar dari pembinaan yang dilakukan instansi terkait selama dua semester terakhir.

Kabag Humas dan Protokol Setda NTB, Fathul Gani kepada Global FM Lombok Senin (15/09) siang di kantor gubernur NTB mengatakan, selain 12 pejabat tersebut, masih akan ada pejabat lingkup pemprov NTB yang akan dicopot dari jabatannya. Ia belum memastikan jumlah pejabat yang akan dicopot tersebut, namun saat ini, pemerintah tengah melakukan penelusuran di masing-masing SKPD.

“Mereka dibebastugaskan, itu adalah hasil dari evaluasi pembinaan disiplin yang dilakukan oleh instansi terkait, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Inspektorat NTB dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) NTB. Jadi untuk eselon III sebanyak empat orang dan eselon UV sebanyak delapan orang dan masih ada lagi yang masih dalam proses klarifikasi”, tuturnya.

Dikatakannya, gubernur NTB TGH M Zainul Majdi memberikan ruang bagi para pejabat untuk melakukan klarifikasi jika terjadi perbedaan data terkait dengan kedisiplinannya. Selain itu, gubernur berharap untuk kedepannya para pimpinan SKPD terus melakukan pembinaan dan memastikan tidak ada lagi pejabat lingkup pemprov NTB yang tidak disiplin. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply