Tahun Ini, Pemkot Mataram Tingkatkan Jumlah Hewan Kurban

kambing kurban

kambing kurban

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun ini diperkirakan hewan kurban yang akan dihimpun pemerintah Kota Mataram akan lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu, pemerintah Kota Mataram akan memotong hewan kurban di lokasi pelaksanaan shalat Ied. Shalat Ied rencananya akan dilaksanakan di Tugu Bumi Gora Udayana.

Demikian disampaikan Asisten II Kota Mataram Effendi Eko Saswito kepada Global FM Lombok Selasa (16/9) di Mataram. Ia memperkirakan, jumlah jamaah shalat Idul Adha akan lebih banyak jika dibandingkan dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri. Hal ini karena masyakat Kota Mataram banyak yang tidak mudik.

Pada tahun ini diperkirakan hewan kurban yang dihimpun pemkot Mataram sebanyak 16 ekor sapi dan 42 ekor kambing. Selain pemotongan hewan kurban dilakukan di tugu Bumi Gora Udayana, pemerintah Kota Mataram juga akan memotong hewan kurban di kantor walikota Mataram.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Mataram belum bisa mengetahui secara pasti kupon yang akan disiapkan untuk masyarakat. Pasalnya pada tahun lalu kupon yang disiapkan pemerintah Kota Mataram yaitu sekitar 3000 lebih lembar kupon.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply