Mobil Derek Belum bisa Terealisasi

mobil derek (ilustrasi)

mobil derek (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pengadaan mobil derek yang direncanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram hingga kini belum bisa terealisasi. Hal ini terkendala oleh anggaran yang masih terbatas. Selain itu, Dishubkominfo masih lebih focus untuk menata parkir, terminal dan beberapa fasilitas lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Kota Mataram H. Khalid kepada Global FM Lombok Senin (15/9) di Mataram. Menurutnya, pengadaan mobil Derek itu harus ada regulasi yang disiapkan oleh Dishubkominfo. Selain itu, Dishubkominfo Kota Mataram juga akan menyesuaikan dengan sarana prasarana yang ada.

Menurutnya, memiliki satu unit mobil Derek cukup untuk menangani kendaraan yang parkir disembarang tempat di Kota Mataram.

Sangat bisa memungkinkan cuma kan harus ada tahapan, kita sesuaikan dengan anggaran kita kitas usuaikan dengan sarana prasarana yang ada dan reagulasi. Kita memang sudah wacanakan, kita lihat kemampuan anggaran kalau memang itu bisa, kalau kita punya satu mobil derek mampu untuk kota Mataram,”katanya

Ia menargetkan, pengadaan mobil Derek itu akan terealisasi sekitar 2 atau 3 tahun lagi, karena ada denda yang akan diberikan kepada pengendara yang parkir disembarang tempat. Pasalnya, saat ini banyak pengendara yang menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir sehingga mengakibatkan kemacetan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply