CJH NTB Terakhir Akan Digabungkan Dengan Provinsi Lain

Para Calon Jamaah Haji ( ilustrasi)

Para Calon Jamaah Haji ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H Ma’had Umar mengatakan, ke 11 kloter Calon Jamaah Haji (CJH) asal NTB telah diberangkatkan ke Tanah Suci. Saat ini tertinggal sisa CJH sebanyak 117 orang. Mereka akan digabungkan dengan CJH provinsi lain. Namun sejauh ini, dirinya belum mengetahui secara pasti dengan provinsi mana CJH NTB akan digabungkan.

Hal itu dikatakan Kabid Haji dan Umrah, H Ma’had Umar kepada Global FM Lombok Selasa (16/09) siang di Mataram. Dikatakan, kloter 11 telah diberangkatkan Selasa (16/09) pagi. Sementara 117 orang sisa CJH tersebut merupakan CJH yang jumlah kloternya tidak penuh, tambahan dari daerah Bali dan CJH lain yang ditunda keberangkatannya karena sakit.

“ Yang tadi pagi itu adalah kloter 11 utuh, sementara ada kloter tersisa nanti akan bergabung dengan provinsi lain 78 dengan ada tambahan itu menjadi 117. Dua mutasi dari Bali yang meminta untuk diberangkatkan dari embarkasi Lombok. Itu merupakan sisa dari CJH yang tidak berangkat pada kloter-kloter sebelumnya karena sakit dan pergantian keberangkatan”, tuturnya.

Dilanjutkan, saat ini CJH NTB yang sudah berada di Makkah baru sampai kloter lima, sementara kloter enam hingga sebelas masih berada di Kota Madinah. Sementara untuk CJH NTB yang meninggal dunia, sejauh ini sebanyak tiga orang. CJH yang meninggal tersebut satu diantaranya adalah warga Bima yang meninggal di Kota Madinah, selain itu, dua CJH lain meninggal di Lombok sebelum berangkat.

Selani itu, untuk penanganan kesehatan CJH di Arab, akan ditangani oleh Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) jika dokter dan spesialis yang mendampingi masing-masing kloter tidak bisa menanganinya. (irs)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply