Penguman CPNS Serentak di NTB Digelar Rabu Depan

CPNS ( ilustrasi)

CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pasca diperolehnya penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kabupaten Lombok Tengah Kamis (11/09) kemarin dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN), pengumuman CPNS serentak di NTB dipastikan akan dilakukan pada Rabu (17/09) pekan depan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Latihan (BKD Diklat) NTB, Muhamad Suruji kepada Global FM Lombok Sabtu (13/09) di Mataram. Untuk saat ini, Kabupaten Lombok Tengah masih dalam proses pengesahan Surat Keputusan (SK) CPNS dari Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT selaku Pembina kepegawaian.

“Itu baru dia dapat, kemarin komunikasi kita terakhir, Lombok Tengah itu berani hari Rabu menjamin sudah bisa termasuk dengan Kota Mataram dan lainnya. Hari Rabu depan sudah bisa On semua . Untuk saat ini Lombok Tengah perlu penetapan Bupati. Jadi setelah dapat formasi resmi yang bertanda tangan oleh Menpan, kan kemudian kita ajukan penetapan oleh pembina kepegawaian masing-masing.

Dikatakan, diperkirakan semua proses, persyaratan dan kelengkapan CPNS di Loteng akan selesai pada Selasa (16/09) pekan depan. Sehingga panitia daerah bisa menyatakan kesiapan pembukaan pendftaran CPNS pada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Ia mengatakan, saat ini tim supervisi dari Badan Kepegawaian Nasional tengah mengecek kesiapan lokasi pelaksanaan tes CPNS.

Dikatakan, semua Kabupaten Kota telah mempersiapkan lokasi tes CPNS, kecuali Lombok Barat karena disatukan dengan provinsi. Sementara untuk provinsi menyiapkan 100 unit computer dengan waktu pengerjaan soal dua jam. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply