Peminat Warga Tempati Rusunawa Masih Kecil

rumah susun ( ilustrasi)

rumah susun ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Saat ini warga Keluarahan Mandalika, Kecamatan Sabdubaya Kota Mataram yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 40 kelapa keluarga untuk menempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di sekitar Kelurahan Mandalika. Artinya masih banyak Rusunawa yang belum terpakai karena rusunawa yang disiapkan pemerintah Kota Mataram sebanyak 180 kamar.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmudin Tura Kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, dari 40 warga yang sudah mendaftarkan diri akan diseleksi kembali oleh tim UPTD di Rusunawa. Pasalnya, syarat untuk menempati rusunawa yaitu warga kelurahan Mandalika yang berpenghasilan rendah. Namun jika masih banyak rusunawa yang kosong, maka pemerintah Kota Mataram akan memberikan kesempatan kepada warga Kota Mataram yang berada diluar kelurahan Mandalika namun harus berpenghasilan rendah.

Pendaftarannya sudah 40 KK melalui kantor kelurahan. Itupun kita seleksi kembali itu ada tim khusus dari UPTD untuk mengevaluasi peserta itu. masih banyak yang kosong itu nanti diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan renda artinya diluar kawasan kumuh yang penting punya KTP Kota Mataram,”katanya

Namun sampai saat ini Rusunawa tersebut belum bisa difungsikan karena terkedala daya listrik. Rencana sebelumnya, pada awal September Rusunawa tersebut akan diresmikan. Namun karena terkendala dana untuk membayar daya listrik sehingga jaringan listrik belum terpasang.

Mahmuddin mengatakan, untuk pembangunan Rusunawa tahap kedua masih dalam proses pembebasan lahan. Karena pemerintah Kota Mataram diberikan tanggung jawab untuk membebaskan lahan dan membuat jalan masuk. Dana yang disiapkan untuk membebaskan lahan tersebut sekitar Rp. 1 Miliar. Diperkirakan pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang. (azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply