Gebyar PBB, Penerimaan Pembayaran Pajak Perhari Tidak Sesuai Target

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Petugas sedang melayani para wajib pajak

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai saat ini penerimaan Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Mataram pada saat pelaksanaan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) belum mencapai target. Pasalnya ditergetkan dalam sehari penerimaan pembayaraan PBB sebesarRp. 300 juta lebih, namun realisasinya penerimaanya dalam sehari kurang Rp. 300 juta. Sehingga sampai hari Sabtu lalu, penerimaan pembayaraan pajak mencapai 51 persen.

Demikian disampaikan kepala Dispenda Kota Mataram H. M. Syakirin Hukmi kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, kegiatan gebyar PBB masih tinggal tiga minggu lagi, sehingga dengan waktu yang tersisa Dispenda akan melakukan langkah-langkah untuk mewujudkan target tersebut. Namun jika tidak terwujud pada kegiatan gebyar tersebut, masih ada waktu sampai akhir tahun anggaran untuk mewujudkan capaian target PBB.

“Masih prosesnya tanggal 27 September kalau seperti yang saya sampaikan terdahulu bahwa yang saya terima Rp.300 jutaan perhari tetapi jauh dibawah itu kadang-kadang saya hanya menerima rata-rata ada kalanya Rp.300 dan 200 juta. Ini masih proses sampai tiga minggu itupun kita melihat sampai kemarin hari Sabtu itu penerimaan baru 51 persen,”katanya

Mobil pajak keliling tersebut terus dioperasionalkan ke setiap keluarahan untuk mencapai target PBB. Selain itu, Dispenda juga memberikan denda sebesar 2 persen kepada wajib pajak yang tidak membayar pajak pada kegiatan Gebyar PBB. Gebyar PBB dilaksanakan dari tanggal 25 Agustus lalu sampai 27 September.

Ia menghimbau kepada wajib pajak untuk membayar pajak pada saat kegiatan gebyar tersebut. Karena walikota Mataram juga memberikan keringanan kepada wajib pajak yang membayar pajak pada saat kegiatan gebyar yaitu tidak memberikan denda kepada wajib pajak yang mempunyai tunggakan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply