Pemkot Malang Berencana Buka Penerbangan Langsung Malang-Lombok

pesawat (ilustrasi)

pesawat (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Malang berencana akan membuka penerbangan langsung ke NTB. Selama ini, daerah NTB dinilai telah memberikan devisa bagi Kota Malang melalui keberadaan atau kedatangan puluhan ribu masyarakat NTB yang menjalani studinya di Kota Malang. Untuk itu, pemerintah Kota Malang juga ingin memberikan hal yang sama kepada daerah NTB dengan berinvestasi didaerah ini. Karena itu untuk memudahkan konektifitas antar kedua wilayah dibutuhkan adanya penerbangan langsung.

Hal itu dikatakan Walikota Malang, Mochamad Anton kepada Global FM Lombok usai kedatangannya bersama rombongan di Kantor gubernur NTB Kamis (11/09). Dikatakan, dengan penerbangan langsung BIL-Malang dan Malang-BIL, akan menunjang perevkonomian kedua daerah, terutama NTB dengan investasi dari Larangan merokok Malang.

“Jadi dengan akan adanya penerbangan khusus dari Malang ke Mataram, salah satu memang penunjang pembangunan ekonomi kita akan semakin meningkat. Karena dengan penerbangan ini, Mataram-Malang bisa langsung bolak balik. Mungkin masyarakat Malang bisa berwisata langsung ke Lombok ini karena sekarang ini mungkin mereka agak susah karena harus lewat dulu Surabaya dan Malang-Surabaya ini macet”, kata Anton.

Direncanakan, penerbangan perdana BIL-Malang akan dimulai pada 27 September 2014 ini. Dikatakan, banyak potensi di daerah NTB yang bisa diinvestasi. Oleh karenanya, untuk sementara ini dirinya telah meminta kepada jajarannya untuk melihat Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) yang ada di NTB agar dikembangkan di Malang, begitu pula sebaliknya. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply