Pemprov NTB Belum Terima Surat Resmi Jetstar Soal Penutupan Rute Perth-Lombok

Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono

Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono

Mataram (Global FM Lombok)-Provinsi NTB hingga saat ini belum menerima pernyataan resmi dari manajeman Jetstar terkait kepastian akan menutup penerbangan langsung Perth, Australia- Bandara Udara International Lombok (BIL). Hingga saat ini Jetstar memang belum memberikan jawaban kepada Pemprov NTB terhadap keberlangsungan penerbangan tersebut. Hl ini diketahui karena masalah internal dari Manajeman Jetstar.

Pemprov NTB melalui Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informartika (Dishubkominfo) NTB, Agung Hartono kepada Global FM Lombok Senin (08/09) mengatakan bahwa Kementerian Transportasi Austarlia justru telah menyanggupi akan mendorong peningkatan intensitas penerbangan rute Perth Australia- BIL.

Dilanjutkan, terdapat beberapa rute yang dilayani oleh Jetstar memang akan dievaluasi, namun di NTB sendiri, jika melihat dari jumlah penumpang yang semakin meningkat, menurutnya tidak akan membuat Jetstar menutup penerbangan Perth -BIL.

“ Belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Jetstar terkait pemberhentian Jetstar . Sebanarnya dari informasi itu, beberapa rute yang dilayani oleh Jetstar itu yang akan dilakuakn evaluasi, kalau di kita sendiri kalau dilihat dari load factor itu semakin bagus. Dia kan menejemennya saja ada kondisi yang perlu dilakukan evaluasi, itu masalah internal manajemen namun untuk Lombok-Perth diharapkan semakin bagus”, kata Agung.

Dilanjutkan, tingkat penumpang Jetstar pada penerbangan langsung BIL- Australia semakin meningkat sekitar 80 persen jika dibandingkan dengan penerbangan lain. Selain itu, kepulangan atau pun keberangkatan dari BIL di Jetstar juga cukup seimbang dengan penumpang sekitar 160 hingga 175 orangg dalam satu kali penerbangan. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply