judul gambar

Gubernur: Membaca Kunci Kecerdasan dan Masa Depan

Gubernur NTB TGH M Zainul MajdiMataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengatakan, membaca merupakan pintu kecerdasan dan ilmu pengetahuan. Terdapat tujuh macam kecerdasan pada setiap orang yakni kecedasan logika matematis, kinetis atau kekuatan tubuh, kecerdasan musikal, interpersonal, naturalis, spiritualis dan visual konsepsual. Semua macam kecerdasan itu, hanya akan bisa dikuasai seseorang hanya melalui membaca.

judul gambar

Hal itu ditekankan gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat membuka acara Road Show Minat Baca 2014 di kantor Badan Perpustakaan Daerah NTB Senin (08/09). Ia mengatakan, untuk mengantisipasi globalisasi atau tantangan berat kedepan akan bisa dihadapi melalui membaca. Terlebih dalam menghadapi tantangan yang semakin berat di era persaingan global tahun 2015 dan diperluas ke kawasan Asia Pacific Economic Community (APEC) tahun 2020 mendatang.

“ Kalau mau kecerdasan linguistic verbal, membaca, membaca itu adalah pintu kecerdasan. Begitu pula dengan kecerdasan yang lainnya, maka membaca adalah jalan satu-satunya agar kita mampu mengoptimalkan semua kemampuan yang sudah diberikan untuk kita. Oleh karenanya, tidakperlu banyak berteori, jika ingin menjadi generasi hebat, yang harus dilakukan adalah dengan membaca”, tegas gubernur.

Bahkan, kata gubernur, terdapat ungkapan yang mengatakan bahwa seseorang adalah gambaran dari apa yang ia baca. Sehingga jika ada seseorang yang tidak pernah membaca, bisa dikatakan bukanlah siapa-siapa. Selain itu, lanjutnya, membaca akan membuat seseorang mengetahui banyak hal dan belajar tentang nilai-nilai kepahlawanan akan membentuk kepribadian. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply