Tiga Orang CJH Asal Lombok Masih Dirawat di RSUP

obat (ilustrasi)

obat (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Tiga orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Lombok Tengah dan Lombok Timur terpaksa tertunda keberangkatannya karena mengalami gangguan kesehatan. Kedua CJH ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci setelah sembuh dari sakitnya.

Direktur RSUP NTB dr Mawardi Hamry kepada Global FM Lombok Senin (8/9) mengatakan, dua CJH asal Kecamatan Pujut, Lombok Tengah atas nama Amaq Bulus (66) dan Amaq Junim (70). Kedua CJH ini menderita sakit anemia atau kekurangan darah. Dimana dengan kadar HB yang rendah tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas yang berat.

Kemudian pasien yang kedua yang masih dirawat di RSUP NTB yaitu Sanirin (68) asal Lombok Timur. Dia menderita gangguan paru-paru.

Mawardi Hamry mengatakan, RSUP NTB adalah satu-satunya rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada CJH di NTB secara gratis. Pihaknya memastikan seluruh CJH dalam kondisi sehat sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Dia mengatakan, sakitnya CJH bukan berarti pemeriksaan kesehatan para calon haji kurang maksimal. Hal itu bisa terjadi karena pemeriksaan kesehatan CJH dengan jadwal keberangkatan ke Tanah Suci memang cukup jauh, ditambah kegiatan calon haji di kampung halaman cukup padat sehingga bisa menurunkan kualitas kesehatannya (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply