Pasar Musiman, Pemerintah Minta Tetap Jaga Kebersihan

Para Pedagang di Asrama Haji

Para Pedagang di Asrama Haji

Mataram (Global FM Lombok)-tahun terutama pada musim haji, jalan lingkar selatan terutama di depan gedung Asrama Haji dipenuhi oleh para pedangan kaki lima. Sehingga pada musim haji kawasan tersebut seperti layaknya pasar yang menjajakan berbagai macam jenis jualan. Kondisi ini membuat kawasan jalan lingkar selatan terlihat semerawut. Pemerintah daerah memberikan toleransi kepada para PKL yang ada disana namun harus menjaga kebersihan.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram Bambang Eko Yudarminto kepada Global FM Lombok Sabtu (6/9). Ia mengatakan, kondisi itu hanya terjadi selama satu bulan dalam setahun, sehingga pemerintah memberikan toleransi kepada para PKL. Namun pemerintah daerah juga tetap membuat aturan yang harus dipatui oleh para PKL yaitu dilarang berjualan di badan jalan. Pemerintah Kota Mataram memberikan izin kepada para PKL memanfaatkan semua trotoar yang ada didekat Asrama Haji.

Ia menerangkan, setelah bulan haji ini selesai maka PKL tidak boleh berjualan dikawasan tersebut apalagi memanfaatkan trotoar. Pasalnya berdasarkan perwal penataan PKL yang ada dibuat pemerintah Kota Mataram, PKL dilarang untuk memanfaatkan area public. Pengaturan PKL di kawasan Asrama Haji NTB tetap dilakukan setiap tahun.

Satpol PP Kota Mataram bekerjasama dengan pemerintah Provinsi NTB untuk memantau PKL yang membanjiri kawasan Asrama Haji. Menurutnya, tahun ini PKL yang ada lebih teratur karena tidak ada PKL yang berjualan didepan gerbang Asrama Haji. (azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply