Pedagang Musiman Penuhi Jalan di Depan Asrama Haji

Pedagang Asrama Haji

Pedagang Asrama Haji

Mataram (Global FM Lombok)-Pada musim haji tahun ini, ratusan pedagang musiman memenuhi trotoar jalan di kawasan Lingkar Selatan atau di depan Asrama Haji provinsi NTB. Para pedagang ini menjajakan berbagai jenis jualan, mulai dari pedagang asongan, penjual buah, kaos, mainan anak-anak, pakaian hingga sembako. Menurut pengakuan para pedagang, omset jualannya meningkat dari hari-hari biasa.

Salah seorang penjual buah asal Lombok Tengah, Hj Mali’ah Jum’at (05/09) mengaku, dirinya rutin berjualan pada musim haji di kawasan Asrama Haji. Dia menuturkan, omset jualannya pada musim haji tahun ini antara satu sampai dua juta rupiah dalam sehari. Jumlah ini kalah banyak dengan omset jualan pada musim haji tahun lalu yang mencapai empat sampai lima juta per hari.

Namun, jika dibandingkan dengan omset pada hari-hari biasa, diakuinya berjualan di lingkungan Asrama Haji lebih banyak.

“ Disini ramai, kalau ada orang naik haji, tiap tahun kesini pada musim haji. Kalau tidak musim haji di Loteng jualannya. Kalau tahun lalu pendapatan tiga sampai empat juta kalau dulu. Saat ini satu sampai dua juta saja, tapi penjualan disini lebih banyak dibandingkan dengan saat berjualan di pasar. ”, ujarnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pedagang pakaian, Ahmad Mujahid. Dikatakannya, omset penjualan di asrama haji lebih banyak jika dibandingkan dengan ketika berjualan pada hari biasa. Disini dia bisa memperoleh omset sampai Rp 1 juta sehari . Pada hari biasa, dia berjualan di pasar Pegesangan dan memperoleh omset sekitar Rp 500 ribu per hari. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply