NTB Jadi Contoh Penyelenggaraan Kegiatan Pendidikan

pendidikan (ilustrasi)

pendidikan (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pada tahun ini untuk pertama kalinya Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselenggarakan secara bersamaan dengan pameran pendidikan dan kebudayaan di Indonesia. Provinsi NTB akan dijadikan contoh bagi daerah lain dalam penyelenggaraan kegiatan besar secara bersamaan. Pameran pendidikan ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 – 7 September 2014.

Demikian disampaikan Dirjen Kementerian Pendidikan Menengah RI Ahmad Jazidi saat membuka acara pameran Pendidkan dan Kebudayaan Jum’at (5/9) di lapangan umum Mataram. Menurutnya, pameran pendidikan dan kebudayaan merupakan kegiatan yang cukup penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan ilmu pengetahuan (Iptek). Karena pada kegiatan itu akan dipamerkan berbagai jenis temuan peserta didik baik pada bidang teknologi maupun dalam bidang pertanian.

Pameran pendidikan dan kebudayaan ini sebagai salah satu cara pemerintah untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait apa yang sudah dilakukan, baik ditingkat pusat maupun daerah. Selain itu, kegiatan pameran ini akan memberikan inspirasi kepada masyarakat dan anak-anak untuk mencintai Iptek.

Ia melihat, provinsi NTB mempunyai tekad yang kuat untuk kemajuan pendidikan di daerah. Tekad itu diimplementasikan dalam bentuk pemberian porsi anggaran yang cukup besar khusus untuk pendidikan. Hal ini berdasarkan pernyataan Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan sambutan pada acara OSN Selasa lalu. Menurutnya, tidak semua pemerintah daerah di Indonesia menempatkan dunia pendidikan pada posisi yang cukup penting.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply