Garuda Tabrak Burung, Keberangkatan CJH NTB Ditunda Delapan Jam

garuda Indonesia

garuda Indonesia

Mataram (Global FM Lombok)-Keberangkatan 324 Calon Jamaah Haji (CJH) NTB kloter empat tertunda delapan jam. Penundaan keberangkatan itu dilakukan kerena penerbangan Garuda Indonesia rute Bandara International Lombok (BIL)- Arab Saudi menabrak burung yang menyebabkan keretakan kaca pesawat. Insiden itu terjadi masih dilangit pulau Lombok sehingga harus diperbaiki oleh tim tehnisi Garuda di BIL.

Hal itu dikatakan Humas PT Angkasa Pura (AP) I BIL , Dismi Indrajaya saat dikonfirmasi Global FM Lombok Jum’at (05/09) siang di Mataram. Dikatakannya, pada jam satu siang , keretakan pesawat tengah diperbaiki oleh tim tehnisi dari pihak Garuda dan diperkirakan para CJH akan berangkat pada jam 4 sore ini. Dikatakannya, kasus seperti ini juga pernah terjadi pada penerbangan di luar negeri yang menyebabkan keretakan pesawat.

“ Waktu mau take of, pesawat garuda tabrak burung sehingga menimbulkan keretakan kaca dan yang menggantikannya itu adalah tehnisi Garuda sendiri, kami sebagai pengelola bandara hanya memfasilitasi tempat parkirnya saja untuk membenahi kaca yang retak dan rusak itu, tapi sudah datang kok tehnisinya beserta yang retak itu sedang diperbaiki mungkin siang ini selesai dan bisa berangkat”, ujarnnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah NTB Kementerian Agama RI, H. Ma’had Umar mengatakan, keberangkatan 324 CJH NTB kloter empat ditunda karena kemungkinan ada kendala tehnis di pihak Garuda. Dikatakannya, pada jam 3 siang ini, kloter empat sudah berada di BIL dan diperkirakan akan berangkatya pada pukul 16:00 sore dari pemberangkatan awal pada jam 8 pagi. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply