Gubernur : Prestasi di OSN Tidak Meningkat, Kadis Dikpora Bertanggung Jawab

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur provinsi NTB, TGH M Zainul Majdi berharap ke 42 orang siswa asal NTB yang akan berkompetisi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2014 bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dari OSN tahun 2013 lalu. Jika prestasi NTB tidak meningkat, dirinya akan meminta pertanggung jawaban kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H Imhal sebagai penanggung jawab pembinaan.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kepada wartawan usai pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Selasa (02/08) siang di Mataram. Menurutnya, NTB sebagai tuan rumah penyelanggaraan OSN kali ini harus menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Selain itu, pemerintah telah mengeluarkan anggaran Rp 1,5 milyar untuk OSN, serta telah melakukan pembinaan-pembinaan terhadap peserta NTB yang ikut berkompetisi.

“Ada 42 total peserta kita, kalau kita sudah keluarkan biaya dan pembinaan masak tidak lebih baik dari tahun kemarin. Kalau tidak meningkat kita minta pertanggung jawaban dari pak kadis. NTB juga siap jadi tuan rumah OSN ini, kita sudah siapkan 1, 5 Milyar untuk acaran OSN ini, yang paling penting saat ini kita sedang menumbuhkan semangat saintis di daerah NTB agar anak-anak kita punya saintipik yang kuat”, ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Kadis Dikpora NTB, H Imhal menampik anggapan bahwa pihaknya kurang melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan OSN dan siswa yang akan berkompetisi di OSN.(irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply