65 Anggota DPRD NTB Dilantik

Pengambilan sumpah anggota DPRD NTB periode 2014-2019

Pengambilan sumpah anggota DPRD NTB periode 2014-2019

Mataram (Global FM Lombok)-Sebanyak 65 anggota DPRD NTB yang terpilih pada pemilu legislative bulan April lalu secara resmi dilantik. Acara pengambilan sumpah dan janji anggota dewan dilaksanakan dalam Rapat paripurna istimewa DPRD NTB yang bertempat di ruang sidang utama gedung dewan, Senin (1/9) pagi.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD NTB H.L Sujirman. Hadir dalam kesempatan itu gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bersama wakil gubernur M Amin. Panitia penyelenggara juga mengundang pimpinan parpol, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, penyelenggara pemilu dan keluarga anggota dewan.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD NTB periode 2014-2019 dilaksanakan oleh Kepala Pengadilan Tinggi NTB Andriani Nurdin didampingi oleh rohaniawan. Anggota dewan yang duduk pada periode ini dengan komposisi enam orang perwakilan perempuan yang berasal dari parpol yang berbeda.

Adapun parpol asal anggota dewan provinsi yang dilantik yaitu dari partai Golkar 11 orang, Partai Demokrat 8 orang, Partai Gerindra 8 orang, PKS 6 orang, PPP 6 orang, Hanura 5 orang, PDIP 5 orang, PAN 5 orang, PKB 5 orang, Nasdem 3 orang dan PBB 3 orang.(ris)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply