Ribuan Anak di NTB Meriahkan Hari Anak Nasional 2014

HANMataram (Global FM Lombok)-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2014 di NTB dimeriahkan oleh ribuan anak dari seluruh Kabupaten Kota se NTB NTB yang bertempat di Gelanggang Pemuda Mataram Rabu (27/08). Acara peringatan HAN tersebut juga dimeriahkan oleh beragam tarian tradisional NTB. Peserta HAN 2014 itu, terdiri dari anak PAUD, SD, MI, SMP, MTS, SMA, Madrasah Aliyah, anak panti asuhan, anak berkebtuhan khusus, anak berhadapan dengan hukum dan Forum Anak Nasional (FAN) NTB.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) NTB M Nur, Asisten III Setda NTB H L Syafii, Danrem 162/ Wira Bhakti, Pejabat Sipil TNI Polri dan beberapa kepala SKPD. Acara itu juga diisi dengan pembacaan rekomendasi dari FAN NTB dan pemberian santunan kepada 1.373 anak penyandang cacat, anak berkebutuhan khusus dan anak terlantar.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Cipatakan Lingkungan Yang Kondusif untuk Memajukan Peningkatan Perlindungan Serta pengembangan Anak”. Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H Muhamad Nur mengatakan,   fase anak-anak merupakan masa yang paling penting. Pasalnya, pada fase itulah pertumbuhan semua bekal masa depan akan diperloeh.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk melindungi dan memberikan perhatian penuh kepada anak-anak. Selain itu, lembaga-lembaga yang berfungsi sebagai payung hukum untuk melindungi azaz manusia dan hak perlindungan anak akan terus difasilitasi oleh pemerintah. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply