Ketua Termuda, Sultan Kertapati Resmi Pimpin HIPMI NTB

Ketua HIPMI NTB Sultan Kertapati saat acara pelantikan Senin (25/08)

Ketua HIPMI NTB Sultan Kertapati saat acara pelantikan Senin (25/08)

Mataram (Global FM Lombok)-Setelah diputuskan sebagai pemenang dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB tanggal 12 Juli lalu, Sultan Kertapati akhirnya resmi dilantik. Dia dilantik untuk memimpin HIPMI Provinsi NTB, periode 2014-2017. Sultan dinilai sebagai salah satu ketua HIPMI termuda di Indonesia.

Prosesi pelantikan kepengurusan dilaksanakan di Ballroom Hotel Lombok Raya pada Senin (25/8). Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPP Himpi, Raja Sapta Okto Hari beserta rombongan, para pengurus HIPMI dari beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Hadir pula para pejabat lingkup Pemprov NTB, pejabat dari kalangan perbankan, pengurus HIPMI kabupaten/kota di NTB, serta jajaran dewan Pembina HIPMI NTB, serta seluruh stakeholders.

Prosesi penyerahan bendara HIPMI oleh Ketua HIPMI Pusat, Raja Sapta Okto Hari kepada Sultan Kertapati. Putra Wakil Gubernur NTB, Muh. Amin ini selama tiga tahun kedepan akan memimpin HIPMI NTB dan akan menjalankan amanat AD/ART organisasi dan mendukung pemerintah daerah dalam membangun daerah yang lebih maju, bermartabat dan berdaya saing.

Ketua HIPMI Provinsi NTB Sultan Kertapati menegaskan pihaknya akan mendukung program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 mendatang. Sejalan dengan tema pelantikan, One Vision to Asean Economy Community 2015.

Langkah strategis yang menjadi programnya, dengan menciptakan klinik entrepreneur yang nantinya menjadi konsultan bisnis bagi segala persoalan yang menyangkut dunia usaha.

Juga akan dilanjutkan program sebelumnya, dan saling bersinergi dengan pemerintah daerah juga dalam mendukung penguatan dan penciptaan Wira Usaha Baru (WUB).

“Hipmi akan menjadi motor penggerak perekonomian yang handal dalam menghadapi MEA satu tahun lagi. Untuk itu, marilah kita persiapkan diri lebih cermat untuk memajukan NTB,” katanya menyerukan ajakan.(ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply