Demokrat Segera Tentukan Nama Pimpinan DPRD NTB

Sekretaris Partai Demokrat NTB Zainul Aidi

Sekretaris Partai Demokrat NTB Zainul Aidi

Mataram (Global FM Lombok)-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB masih menunggu finalisasi terkait dengan posisi kader Demokrat yang akan menduduki kursi unsur pimpinan DPRD NTB. Hingga kini DPP Partai Demokrat belum menentukan tiga nama yang disodorkan oleh DPD Demokrat NTB terkait degan calon pimpinan dewan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Zainul Aidi kepada Global FM Lombok di Mataram Selasa (26/08) mengatakan, tiga nama yang disosorkan ke DPP yaitu Mahally Fikri, MNS Kasdiono dan Baijuri Bulkiah. Menurutnya, beberapa hari lalu Demokrat NTB sudah melakukan rapat koordinasi terkait kesiapan DPP dalam memberikan persetujuan untuk satu orang dari tiga kader yang diajukan ke DPP.

“Pada dasarnya tidak ada masalah yang substantive dan prinsip, kita hanya menunggu administrasinya. Saya belum bisa memberikan pernyataan terkait dengan itu sebelum menerima surat secara resmi dari DPP tentang siapa yang akan ditunjuk” kata Zainul Aidi.

Sementara terkait dengan posisi unsure pimpinan di DPRD kabupaten kota, pihak DPD Demokrat NTB yang memiliki kewenangan untuk menentukan. Beberapa daerah sudah diberikan persetujuan menjadi unsure pimpinan dari partai Demokat seperti Ni Wayan Sri di DPRD Kabupaten Lombok Utara, H Haerul Rizal di DPRD Lotim dan Ahmad Ziadi di DPRD Loteng.

Adapun kreteria calon pimpinan DPRD dari Partai Demokrat antara lain posisi di kepengurusan partai, tingkat dukungan politik, ketokohan dan perolehan suara pada saat pemilu legislatif lalu. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply