Pembukaan CPNS di NTB Ditunda Lagi

Tes CPNS ( ilustrasi)

Tes CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Selain molor dari jadwal sebelumnya yakni tanggal 20 Agustus lalu, pembukaan penerimaan CPNS 2014 di daerah NTB belum ada kejelasan. Pasalnya, pemerintah daerah masih harus menunggu sejumlah pemerintah daerah kabupaten kota yang belum menerima penetapan rincian formasi yang telah diajukan kepada kementerian Pendayaguanaan Aparatur Negara (Men PAN) RI.   Pemerintah juga belum bisa memastikan kapan pembukaan pendaftaran CPNS itu bisa dilakukan.

Hal itu dikatakan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat provinsi NTB, H. Muhamad Suruji kepada Global FM Lombok Senin (25/08) pagi di Mataram. Ia mengatakan, pemerintah belum bisa memastikan kapan pembukaan itu akan diumumkan kepada masyarakat karena harus menunggu Surat Keputusan (SK) CPNS yang telah ditetapkan oleh Men PAN RI. Sejauh ini, hanya lima pemda di NTB yang telah keluar penetapan formasi CPNS nya dari Kemen PAN RI.

Berdasarkan kesepakatan, lanjutnya, pembukaan CPNS di NTB harus dilakukan secara serentak. Persoalannya, jika lima pemda yang telah mendapatkan formasi mengumumkan formasinya terlebih dahulu, dikhawatirkan sedikit pelamar yang akan mendaftar di enam pemerintah daerah yang belum mendapatkan formasi itu .

“Nanti semuanya numpuk di satu tempat dan formasi di yang belum itu sia-sia. Itulah makanya kita jaga dan bersepakat menunggu semuanya lengkap baru diumumkan bersama-sama, agar tidak menumpuk dan tidak kosong”, jelasnya.

Ia mengatakan tidak menjadi persoalan jika ada pemda yang melanggar kesepakatan tersebut karena berdampak pada pembiaayaannya. Karena salah satu prinsip CPNS tidak berbiaya karena seluruhnya dibiayai APBD dan APBN.   Panitia daerah masih akan menunggu ke enam Kabupaten yang belum keluar formasinya. Jika formasi seluruh daerah sudah lengkap, baru akan dinaikkan ke Pembina Kepegawaian masing-masing daerah untuk ditetapkan dalam bentuk SK sehingga bisa diumumkan kepada masyarakat. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply