Jalan Diperbaiki, Pipa PDAM Banyak Bocor

PDAM Bocor ( ilustrasi)

PDAM Bocor ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Saat ini beberapa ruas jalan di Kota Mataram sedang dilakukan pelebaran jalan, salah satunya di jalan TGH. Faishal Sandubaya. Aktifitas pelebaran tersebut mengakibatkan banyaknya pipa PDAM yang bocor. Namun sampai saat ini belum dihitung jumlah pengeluaran yang sudah dihabiskan untuk memperbaiki pipa bocor tersebut.

Demikian disampaikan Direktur PDAM Giri Menang Mataram H. Ahmad Zaini kepada Global FM Lombok di Mataram. Menurutnya, pelebaran jalan yang sedang dalam proses pengerjaan itu merupakan masalah yang cukup berat. Pasalnya banyak kebocoran terjadi akibat pelebaran jalan, namun disisi lain pembangunan jalan harus dilakukan agar lebih baik.

Meski demikian, dia mengeluhkan aktifitas pelebaran jalan yang dilakukan di jalan TGH. Faishal belum selesai dilakukan namun sudah mulai ada pelebaran jalan kembali di Jalan Bung Karno dan jalan Energi. Hal ini mengakibatkan kebocoran pipa PDAM akan semakin bertambah. Kebocoran pipa itu terjadi karena pekerja kurang hati-hati dalam melakukan pekerjaanya.

“ Ini yang paling berat kita hadapi ya. Jadi di satu sisi saya berbangga kemajuan di kota ini, pelebaran jalan dimana-mana. Namun disatu sisi saya sedih dengan pelaksanaannya. Sedihnya apa? Di sana sini bocor. Bisa dilihat akses jalan, belum selesai di jalan TGH Faisal, sudah jalan Bung Karno. Bung Karno belum selesai sudah di jalan Energy. Dalam pelebaran jalan itu, pekerjaan jalannya kurang hati-hati”

Kondisi ini akan mengakibatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terganggu terutama masalah debut air. Namun untuk mengurangi dampak buruk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang mempunyai kewenangan atas pelebaraan tersebut diminta untuk menginformasikan kepada PDAM terkait kebocoran yang terjadi agar PDAM cepat melakukan perbaikan.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply