Pasca Lebaran, Sampah Warga Dasan Agung Menumpuk

sampah usai lebaran di Dasan Agung

sampah usai lebaran di Dasan Agung

Mataram (Global FM Lombok)- Hampir satu minggu pasca lebaran, sampah warga di kelurahan Dasan Agung Kota Mataram menumpuk karena tidak terangkut petugas kebersihan. Tumpukan itu terlihat di beberapa titik sepanjang jalan, terutama di Jalan Gunung Pengsong hingga Jalan Gunung Siu Dasan Agung Kota Mataram. Penumpukan sampah itu cukup mengganggu pemandangan di sepanjang jalan.

Kepala Lingkungan Gapuk Utara Keluraha Dasan Agung, Jalaludin kepada Global FM Lombok mengatakan bahwa sampah warga tidak terangkut petugas kebersihan sejak hari pertama lebaran. Hal itu menyebabkan sampah menumpuk di beberapa titik yang memang sebagai pos pembuangan sampah warga. Selain di post itu, beberapa karung sampah juga terlihat berjejer di sepanjang jalan.                                  

“Pemerintah Kota Mataram telah memprogramkan pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan tiap hari, dengan catatan ditaruh didalam karung atau plastik. sampah itu biasanya akan diangkut setiap pagi dengan menggunakan mobil sampah dan dibawa langsung ke tempat pembuangan, namun sejak pertama hari lebaran sampah itu menumpuk, mungkin karena petugas kebersihannya libur”, tuturnya.

Ia mengaku bahwa dirinya hanya memperingatkan warga agar tidak membiarkan sampahnya berceceran dan dibungkus rapi dengan menggunakan karung. Ia juga berharap pasca libur lebaran ini, sampah-sampah itu akan segera terangkut, karena jika tidak, sampah-sampah itu akan berbau dan dikawatirkan menimbulkan penyakit. Terlebih dengan kepadatan penduduk Dasan Agung yang cukup besar. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply